KUMANDANG AZAN SAMBUT DETIK PROKLAMASI DI BESITANG (Sumber: WASPADA)

BESITANG (Waspada): Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kec. Besitang, Rabu (17/8), disambut dengan kumandang azan dari salah satu masjid yang berada di seputar lapangan upacara.Upacara peringatan HUT ke-77 RI yang dihadiri Camat Besitang Irham Effendi, Forkopimcam, anggota DPRD Langkat Ahmad Senang, OKP, Ormas dan pelajar, terasa lebih hikmat ketika azan berkumandang tepat pukul 10:00.

Pada momen peringatan HUT RI ini, panitia menyerahkan KTP kepada warga yang lahir tanggal 17 Agustus, penyerahan akta kawin sipil bagi yang belum pernah mendapatkan, dan penyerahan KTP perubahan kepada pasangan yang menikah dibulan Agustus.

Selain itu, sebagai wujud rasa penghormatan, panitia memberikan bingkisan kepada veteran pejuang kemerdekaan atau pihak keluarga yang mewakili, penyerahan bingkisan kepada PNS kantor kecamatan dan personil Polsek Beaitang yang memasuki masa purna bhakti.

Usai upacara dilanjutkan karnaval dengan berjalan kaki melintasi Jalinsum Medan-Aceh. Acara karnaval kali ini terasa kurang meriah karen pada tahun ini sejumlah sekolah tidak satu pun menurunkan tim drum band-nya.

Anggota DPRD Langkat Ahmad Senang saat ditemui Waspada seusai acara menyatakan, sesuai tema HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini, lanjutnya, untuk merefleksi tekad dan daya juang yang pantang menyerah.

“Kita baru saja menghadapi coba berat, yakni pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian secara marko. Kini, pasca pandemi kita harus kembali bangkit untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan demi menuju Indonesia hebat,” ujarnya. (a10)

Foto :JAJARAN Forkopimcam Besitang menyambut para peserta karnaval yang berjalan kaki di Jalinsum Medan-Aceh. Waspada/AsrirraisKumandang Azan Sambut Detik Proklamasi Di Besitang